Gelar Halal Bil Halal, Mempererat Silaturahim

Puraseda, Kamis 12 Mei 2022 Seluruh dewan guru dan siswa SMA Muhammadiyah Puraseda menggelar Halal Bil Halal di hari pertama masuk setelah libur Idul Fitri.

Halal bil halal di sekolah merupakan momen usai merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga pelaksanaan acara ini bisa menjadi wadah untuk saling bermaaf-maafan antara guru dan siswa.


Oleh Holidin selaku Kepala Sekolah menyampaikan, dalam perjalanan hidup manusia, pasti ada dosa dan kesalahan. Dosa yang paling sering dilakukan adalah terhadap sesama teman sekolah dan guru di kelas seperti iri dan tidak sengaja menyakiti hati teman.

Halal bil halal bisa diartikan sebagai bentuk silaturahim dan menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur.

Dalam sebuah hadits Nabi SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah bersilaturahim."



Sebelum kegiatan halal bil halal, disisipkan pemaparan mengenai kegiatan di SMA Muhammadiyah Puraseda yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah bagian kesiswaan, Suhendang dan wakil kepala sekolah bagian kurikulum, Ajeng Trisnasasti.

Penulis : Habibah | Editor  : Tasya 


Comments

Popular posts from this blog

Pahala Melakukan Infak di Jalan Allah; Tafsir Surat Al-Baqarah ayat 261-264

KEBAIKANMU UNTUK DIRIMU SENDIRI, BEGITU JUGA KEBURUKANMU

LENGKAPI PUASA ‘ASYURA DENGAN PUASA TASU’A